14 Kebiasaan untuk Melatih Otak dan Meningkatkan IQ

“Orang genius itu faktor gen”. Itu adalah kesalahan besar!!!
Bangsa Israel dengan para Jewish-nya dikenal sebagai orang-orang pintar dan genius serta mempunyai pengaruh yang besar di Dunia. Memang benar!!, tapi bukan karena keturunan gen genius-nya, melainkan dari kebiasaan yang mereka lakukan dan kepercayaan bahwa mereka adalah para jenius dan penguasa dunia. Dan jadilah pintar / genius untuk anda dan generasi anda berikutnya dengan mempelajari kebiasaan para Jewish dan kebiasaan untuk melatih otak lainnya. “Percaya anda dapat behasil, maka anda pun akan benar-benar berhasil.”


Kebiasaan untuk Melatih Otak dan Meningkatkan IQ:
1. Menu makan: buah-buahan, sayur-sayuran, kacang badam, minyak ikan, daging ikan (kaya omega 3: salmon, teri, sarden, dll).
2. Bermain piano, biola, gitar dan musik lainnya ~bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ~.
3. Berolahraga secara teratur membuat peredaran darah ke otak menjadi lancar. Menembak dan memanah dapat melatih otak tetap fokus.
4. Memecahkan teka-teki, menyelesaikan soal matematika, mempelajari sains, menciptakan produk atau karya, bermain permainan strategi atau kalkulasi seperti catur, sudoku, puzzle.
5. Stop merokok!!! Menurut penelitian Univ, Israel, nikotin dapat merusak sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (bodoh).
6. Stop alkohol!!! Alkohol mengandung zat ethanol yang bila dikonsumsi akan menurunkan tingkat kesadaran konsumennya (mabuk) dan akan menyerang saraf otak manusia dan merusaknya secara perlahan.
7. Tidur yang cukup, kualitaskan tidur yang baik tiap hari.
8. Membaca novel untuk melatih imaginasi.
9. Mengunyah permen karet.
10. Latihan pernapasan dalam: Maningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Cara: Rileks, pikiran fokus ke pernapasan, pejamkan mata, tarik napas panjang lewat hidung, buang perlahan lewa mulut. Lakukan 2-4 menit per hari.
11. Bersujud saat sholat / memposisikan kepala lebih rendah dari badan untuk beberapa saat dapat melancarkan peredaran darah ke otak.
12. Meminum teh dan kopi dalam dosis yang sewajarnya. Teh dan kopi mengandung kafein yang bisa memacu kerja jantung dan otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun konsumsi yang berlebihan, terutama kopi bisa berakibat fatal.
13. Berpikir positif akan berdampak positif terhadap otak dan lingkungan. Apa yang anda pikirkan, otak akan bekerja secara otomatis untuk membantu anda merealisasikannya.
14. Selalu belajar tentang apapun itu!!!

“Smart is much better than just handsome/beauty.”

Sumber:
1. Winaris, Imam Wahyu. 2011. Orang Yahudi emang Genius!.
2. klik-brc.com
3. fadielsimatupang.wordpress.com
4. unlose4.wordpress.com
5. www.dhammacakka.org
6. www.ayahbunda.co.id
7. id.answers.yahoo.com
8. www.musikklasikuntukbayi.com

| Free Bussines? |

Baca Ini Juga:



1 comment:

  1. Makasih ..... Bermanfaant Banget ! sekarang Gua rutin ikuti nie petunjuk ! thanx a lot !

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...